Monitoring & Evaluasi PKD Banjarsari Kidul bersama Kasi Kesga Gizi Dinas Kesehatan Kab. Banyumas

Image

Monev PKD Banjarsari Kidul wilayah kerja Puskesmas Sokaraja II/Foto: Istimewa (dok. Puskesmas Sokaraja II)

 

Sokaraja, Puskesmas Sokaraja II News – (18/02/2020) Bidan berperan penting sebagai ujung tombak atau orang yang berada di garis terdepan karena merupakan tenaga kesehatan yang berhubungan langsung dengan wanita sebagai sasaran program, termasuk dalam penurunan AKI ( Angka Kematian Ibu ). Dengan semangatnya, diharapkan Bidan bersama Stakeholder senantiasa berkomitmen untuk terus memantau dan melakukan upaya bersama dalam menurunkan angka kematian ibu dan bayi. 

Tujuan dari kegiatan Monitoring & Evaluasi kali ini, Ibu Heny Sutikno, S.SiT, M.Kes., selaku Kasi Kesga dan Gizi Dinas Kesehatan Kab. Banyumas yaitu, agar dapat melihat secara dekat kinerja Bidan Desa di PKD dan masyarakat, melihat capaian kinerja Bidan, menilai sistem pencatatan dan pelaporan, meningkatkan disiplin petugas, dan memetakan masalah spesifik yang ada di desa.

Berkas-berkas yang dipersiapkan selama pelaksanaan kegiatan Monitoring & Evaluasi, diantaranya Buku Kohort, Grafik PWS KIA, Buku Administrasi PKD, serta Sarana Prasarana yang tersedia di PKD.

 

 

 

 

 

   Penulis  :  Sudarti & Raafika D.P.  

Editor    :  Raafika Dewi Prihandini

.

Komentar